7 Ide Konten Lebaran 2024 dari Creative Agency

7 Ide Konten Lebaran 2024 dari Creative Agency

Lebaran sebentar lagi, untuk kamu para social media manager yang sedang bikin plan konten dan mencari ide konten lebaran 2024, kamu datang ke situs yang tepat! vosFoyer punya beberapa ide konten lebaran 2024 yang bisa kamu masukkan dalam content plan agar performance pascaliburan tetap bagus walaupun kamu sedang cuti bersama!

Konsultasi strategi marketing dengan vosFoyer. DM Kami!

Yuk cek apa aja ide konten lebaran 2024 yang bisa kamu gunakan di bawah ini:

1. Resep Masakan Lebaran

Bagikan resep masakan khas lebaran dari berbagai daerah di Indonesia. Apalagi kalau kamu brand f&b. Ada banyak sekali makanan daerah di Indonesia yang bisa kamu eksplor untuk jadikan menu resep. Ide konten lebaran 2024 seputar tutorial resep masih akan selalu fresh karena lebaran tidak lepas dari kuliner dan masakan rumahan. Tampilkan video tutorial memasak yang menarik dan mudah diikuti. Jangan lupa, kamu juga bisa berikan tips dan trik memasak agar hidangan lebih lezat.

2. Dekorasi Lebaran DIY

Ide konten lebaran 2024 ini cocok buat brand home decor, interior, bahkan cleaning products. Saat lebaran, orang cenderung bebersih dan menghias rumahnya. Ini kesempatan untuk kamu membuat video tutorial dekorasi Lebaran DIY yang mudah dan hemat biaya.

Tampilkan ide dekorasi kreatif untuk rumah, masjid, atau ruangan lain. Berikan tips dan trik mendekorasi dengan barang-barang sederhana.

3. Tradisi Lebaran

Kalau ide konten lebaran 2024 yang ini bisa digunakan untuk banyak brand nih. Kamu bisa jelaskan tradisi Lebaran yang unik-unik dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam sebulan, kamu gak akan kehabisan ide konten buat lebaran deh kalau pakai tema ini. Kamu juga bisa buat dalam video edukasi yang informatif dan menarik tentang makna dan sejarah tradisi Lebaran.

Atau, jika ingin berbeda, kumpulkan beberapa orang dan suruh mereka bagikan pengalaman pribadi yang unik dalam menjalankan tradisi Lebaran. Ingat, banyak orang suka cerita seru dari real human!

4. Tips Mudik Lebaran

Lebaran sudah pasti identik dengan mudik. Ide konten lebaran 2024 ini tidak hanya bisa digunakan oleh brand travel aja loh. Kamu yang menjual cctv, makan, bahkan alat kebersihan juga bisa membuat tips mudik lebaran. Berikan tips dan trik mudik lebaran yang aman dan nyaman. Bagikan informasi tentang rute mudik, transportasi, dan tips menghindari kemacetan. Atau sekedar membuat video edukasi tentang protokol kesehatan selama mudik.

5. OOTD Lebaran

Ini dia ide konten lebaran 2024 yang pasti cocok buat brand fashion. Tampilkan inspirasi OOTD (Outfit of the Day) Lebaran yang modis dan stylish. Kamu bisa ambil inspirasi dari western bahkan eastern. Buat tutorial mix and match busana Lebaran dari brandmu. Berkreasilah dengan cara yang menarik dan simple. Lalu kamu juga bisa kasih tips memilih busana Lebaran yang sesuai dengan kepribadian dan tren terbaru.

6. Review Produk Lebaran

Banyak brand menjual produk-produk seasonal menyambut lebaran. Nah ini ide konten lebaran 2024 yang bisa kamu gunakan! Buat review produk lebaran seperti baju, sepatu, aksesoris, atau hampers. Pilih produk yang terkenal agar lebih banyak audience yang datang ke kontenmu.

Berikan penilaian yang objektif dan informatif tentang kualitas dan harga produk. Kamu bisa bikin blind test, review singkat, bahkan rating produknya!

7. Konten Hiburan Lebaran

Siapa yang gak suka video lucu? Buat kamu yang belum pernah mencoba, kamu bisa bikin video situasi komedi ala-ala sinetron bertema lebaran. Jangan lupa masukkan produk brandmu dalam script. Selain itu, ide konten lebaran lucu juga bisa dibuat seperti kuis tebak-tebakan. Misal, ajak orang di jalan menjawab pertanyaan seputar lebaran, pemenangnya bisa mendapatkan produk dari brandmu.

Cek apa aja yang FYP Tiktok hari ini

Tips!

Gunakan hashtag yang relevan seperti #Lebaran, #IdulFitri, #Mudik, #OOTDLebaran, dan lainnya. Wajib riset juga ya hashtag yang ramai digunakan orang-orang saat mencari sesuatu. Berkolaborasi dengan influencer lain juga disarankan untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Selamat mencoba, semoga KPI tetap achieve, dan Selamat Hari Raya Idul Fitri!

Mau ide konten lainnya? Klik di sini

More articles

Bootcamp Digital Marketing Emangnya Worth It? Baca Ini!

April 24, 2024

Bootcamp Digital Marketing Emangnya Worth It? Baca Ini!

April 24, 2024

Bootcamp Digital Marketing Emangnya Worth It? Baca Ini!

April 24, 2024