10 Ide Konten TikTok Tanpa Wajah yang Mudah Dibuat

10 Ide Konten TikTok Tanpa Wajah yang Mudah Dibuat

Bagi sebagian orang, tampil di depan kamera untuk konten Tiktok bisa terasa canggung. Hal ini wajar dan tidak perlu dipusingkan. Jika kamu ingin membuat konten TikTok tapi tidak suka menunjukkan wajah, jangan khawatir! Ada banyak cara kreatif untuk membuat konten menarik tanpa perlu menampilkan wajahmu di Tiktok. Ini dia 10 ide konten TikTok tanpa wajah yang mudah dibuat!

Butuh Social Media Management Agency? Hubungi Kami!

10 Ide Konten TikTok Tanpa Wajah yang Mudah Dibuat

1. Review Produk

Buat review produk menarik tanpa menunjukkan wajahmu. Kamu bisa fokus pada fitur produk, cara penggunaan, dan manfaatnya. Gunakan teks di layar dan suara yang menarik untuk menjelaskan poin-poin penting. Review produk bisa jadi ide konten Tiktok tanpa wajah yang menarik jika dikemas dengan kreatif.

2. Storytelling & Vlog

Buat cerita pendek yang menarik atau vlog keseharianmu tanpa menampilkan wajah. Gunakan teks di layar, suara yang ekspresif, dan transisi yang menarik untuk membuat ceritamu hidup. Biasanya content creator mengemasnya sebagai konten a day in my life. Nah kamu bisa gunakan  ide konten Tiktok tanpa wajah ini untuk brand juga lho!

3. DIY (Do It Yourself)

Ide konten Tiktok tanpa wajah ini bisa digunakan untuk akun home living sampai akun masak-masak. Bagikan tutorial DIY singkat dan mudah untuk diikuti, seperti membuat aksesoris, dekorasi rumah, atau camilan sederhana.

4. Content Compilation

Kumpulkan video-video pendekmu yang bertema sama dan buat kompilasi yang menarik. Bisa kompilasi momen lucu, bloopers, atau video edukasi dengan topik tertentu.

5. Educational Content

Buat kamu yang punya akun edukasi. Bagikan konten edukasi yang bermanfaat dalam format yang menarik dan mudah dipahami. Bisa tentang sains, sejarah, bahasa, matematika, atau apa pun yang kamu kuasai. Kamu bisa manfaatkan footage yang menarik dan tambah VO sebagai pelengkap konten edukasimu.

6. Behind the Scenes

Berikan audiensmu akses "behind the scenes" dari proses kreatifmu atau kehidupan sehari-harimu. Ide konten TikTok tanpa wajah ini bisa dilakukan untuk berbagai macam brand loh. Tunjukkan bagaimana kamu membuat konten, apa yang menginspirasimu, dan hal-hal menarik lainnya tanpa terlihat wajah.

7. Showcase Produk

Brand apapun bisa memperlihatkan detail produknya tanpa menunjukkan wajah. Contohnya brand beauty, kamu bisa menampilkan warna-warna lipstik ataupun foundation di tangan tanpa memperlihatkan wajah. Ide konten TikTok tanpa wajah ini sangat fleksibel untuk dilakukan berbagai brand. Apalagi jika produk yang ingin kamu jual itu complicated cara pemakaiannya.

8. Konten Foto Carousel Tiktok

Fitur foto carousel di Tiktok sering mendapatkan perhatian lebih dari audience karena mudah dicerna. Untuk kamu yang sedang mencari ide konten TikTok tanpa wajah dan suka menulis, kamu bisa manfaatkan fitur ini. Tapi, jangan terlalu panjang teksnya ya agar lebih mudah mendapatkan perhatian audience.

9. Video Pendek dengan Teks Panjang

Kamu cuma butuh footage dan tinggal diisi dengan tulisan mengenai sesuatu hal. Biasanya, format seperti ini ramai digunakan pada sesuatu tren. Seperti yang dibuat oleh banyak orang pada tren Gala Bunga Matahari Sal Priadi yang baru-baru ini trending.

10. Konten POV

Ide konten TikTok tanpa wajah yang terakhir adalah konten POV. Ini juga sama simplenya seperti konten sebelumnya. Bedanya adalah, video ini dibuat sebagai POV seseorang. Seperti ini contohnya:

Konten POV bisa melibatkan banyak orang tanpa menunjukkan wajah juga lho.

Nah itu dia ide konten TikTok tanpa wajah yang bisa kamu buat untuk brand ataupun akun personalmu sendiri. Kalau kamu butuh ide konten lainnya, langsung follow vosFoyer di Instagram dan Tiktok ya!

More articles

Cleora Beauty Viral Campaign Soal Jerawatnya Diserang Netizen

August 20, 2024

Cleora Beauty Viral Campaign Soal Jerawatnya Diserang Netizen

August 20, 2024

Cleora Beauty Viral Campaign Soal Jerawatnya Diserang Netizen

August 20, 2024