FYP TikTok Hari Ini di Bulan Juli Cek di Sini

FYP TikTok Hari Ini di Bulan Juli Cek di Sini

Bulan Juli kali ini dipenuhi oleh berbagai berita viral yang mungkin pernah beberapa kali muncul sebagai FYP TikTok hari ini. Ada kabar apa saja?

1. PDN Di-Hack

FYP TikTok hari ini yang membuat heboh dunia maya adalah diretasnya PDN (Pusat Data Nasional) di Surabaya pada akhir Juni lalu. Akibat serangan ransomware tersebut, 282 data lembaga pemerintahan disekap dan dikunci sehingga pihak PDN tidak bisa mendapatkan akses. Sebagai gantinya, sang peretas meminta tebusan senilai US$ 8 juta atau Rp131 miliar untuk memberikan kunci akses data-data tersebut.

Sontak, berita ini membuat geram warganet. Mereka mempertanyakan apa saja yang dikerjakan Menkominfo sampai data penting seperti itu bisa diretas oleh pihak tak bertanggung jawab.

Namun, kehebohan tidak berhenti sampai di sana. Beberapa hari lalu, mencuat kabar bahwa Brain Cipher selaku hacker PDNS, merasa kasihan akan nasib warga Indonesia dan berniat memberikan kunci akses secara cuma-cuma. Mereka juga memberi tahu betapa pentingnya membiayai industri dan keamanan siber.

Akhirnya, tautan berisi kunci dekripsi data-data tersebut diberikan secara cuma-cuma dengan tetap disertai ancaman. Brain Cipher menunggu pihak PDN mengeluarkan konfirmasi bahwa kunci tersebut berfungsi dan data-data dipulihkan.

Namun, sampai sekarang, pihak PDN masih berunding mengenai hal ini, karena ditakutkan bahwa Brain Cipher menyisipkan malware ke dalam link tersebut.

2. Lisa Rilis Lagu

Kabar baik muncul dari penggemar Lisa Blackpink. Penyanyi dan penari kenamaan Korea Selatan ini dikabarkan baru saja merilis single bertajuk Rockstar. Lagu ini merupakan upaya Lisa untuk menunjukkan brand new side dirinya. Rockstar memiliki genre rap dan hip hop dengan MV berisi tarian yang energik. Sontak, kabar ini langsung disambut dengan hangat dan antusias oleh fans Lisa. Sampai sekarang, banyak konten kreator TikTok yang membawakan ulang dance Lisa di MV Rockstar diiringi lagu serupa.

3. Angel Wijaya HRD Red Flag

Perdebatan antara Gen Z dengan generasi lebih tua di dunia kerja seolah tak ada habisnya. Berbagai stereotip kerap melekat di diri Gen Z dalam dunia kerja, mulai dari dianggap lemah, terlalu banyak menuntut, pemalas, dan sebagainya.

Salah satu perdebatan yang sedang viral sekarang ini bermula dari unggahan video Angel Wijaya, seorang HRD di perusahaan pialang.

Pada video tersebut, Angel menceritakan keluh kesahnya mengenai Gen Z yang kerap bertanya tentang fasilitas kantor saat melakukan interview. Contohnya pertanyaan: Apakah mereka akan mendapat mess saat bekerja?

Hal ini membuat Angel geram dan bertanya, “Jadi kamu itu butuh kerja atau cari tempat tinggal?”

Merasa pertanyaan tersebut bukanlah sesuatu yang salah, banyak warganet protes terhadap pernyataan Angel. Beberapa pengguna TikTok juga men-stitch video tersebut dan menjelaskan bahwa tahap wawancara adalah proses perkenalan kedua belah pihak. Maka, adalah hal yang wajar jika pelamar menanyakan benefit yang akan didapat.

Menanggapi komentar kontra dari warganet Gen Z, Angel membuat video yang mengatakan bahwa dirinya tidak merasa bersalah. Dia bahkan membuat konten yang meminta para Gen Z agar tidak melamar ke kantornya ketika ada lowongan karena video sebelumnya sampai di-delete oleh TikTok.

Namun, video tersebut justru kembali menyulut kemarahan dan perdebatan warganet Gen Z, sampai-sampai  Angel Wijaya dicap sebagai HRD red flag karena mempermasalahkan sesuatu yang sepele. Banyak orang berkomentar bahwa pola pikir Angel bukanlah hal yang bijak, terutama bagi seseorang yang mengaku HRD.

Persoalan ini akhirnya sampai muncul ke laman FYP TikTok hari ini karena banyaknya pengguna yang men-stitch dan menanggapi video Angel.

4. PRJ

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Jakarta yang ke-497 pada bulan Juni lalu, event Pekan Raya Jakarta kembali hadir selama sebulan penuh sejak pertengahan Juni hingga pertengahan Juli nanti. Seperti biasa, event ini ramai oleh pengunjung yang ingin mengunjungi pameran, menonton konser, hingga berburu aneka produk dan kuliner.

Dengan tiket masuk mulai dari Rp50.000 sampai Rp60.000, pengunjung sudah bisa menikmati bazar terbesar di Asia Tenggara dengan mengunjungi berbagai stand. Salah satu highlight dari PRJ adalah kulinernya yang beragam dengan penawaran menarik.

Mulai dari korean steamboat, bluder es serut dan milk bun viral, es krim rasa unik dari brand susu ternama, sosis, hingga aneka snack dan minuman kemasan. Beberapa penawaran yang akhirnya viral di FYP TikTok hari ini di antaranya: beli bakso A Fung gratis mangkok cantik, makan AYCE sampai puas hanya dengan Rp35 ribu, ambil mie Gaga sepuasnya dengan bayar Rp10 ribu, kesempatan bermain game untuk mendapat hadiah gratis, dan masih banyak lagi.

5. Konser Bruno Mars

FYP TikTok hari ini yang terakhir adalah kabar mengenai Bruno Mars yang hendak menggelar konser di Jakarta pada 13 dan 14 September mendatang. Sebagai penyanyi dan performer dengan fanbase yang cukup besar di Indonesia, kabar ini tentunya disambut dengan penuh antusias oleh warganet.

Konser tersebut rencananya akan digelar di JIS (Jakarta International Stadium). Pihak promotor sendiri menyediakan 100.000 tiket konser dengan harga yang beragam. Sampai sekarang, hal ini masih menjadi perbincangan hangat terutama di kalangan penggemar Bruno Mars.

6. Gala Bunga Matahari Sal Priadi

Lagu baru Sal Priadi juga lagi sering muncul di FYP TikTok hari ini. Netizen beramai-ramai membuat video nostalgia bersama orang tersayangnya menggunakan lagu Gala Bunga Matahari dari Sal Priadi. VIdeonya banyak yang bikin terharu sesuai banget sama lirik lagu Gala Bunga Matahari.

Ingin membuat videomu masuk ke FYP TikTok hari ini? Ayo, konsultasikan strateginya dengan vosFoyer lewat DM Instagram!

Social Media Management with vosFoyer

More articles

Cleora Beauty Viral Campaign Soal Jerawatnya Diserang Netizen

August 20, 2024

Cleora Beauty Viral Campaign Soal Jerawatnya Diserang Netizen

August 20, 2024

Cleora Beauty Viral Campaign Soal Jerawatnya Diserang Netizen

August 20, 2024